Mario Balotelli Dibidik Klub Inggris Ini demi Hindari Degradasi

Mario Balotelli belum punya klub lagi. Hal itu kabarnya bikin sebuah klub Inggris berminat merekrutnya, demi menjauhi zona degradasi.
Saat ini Balotelli berstatus belum punya klub lagi semenjak kontraknya di Brescia habis pada Juli 2020. Pesepakbola 30 tahun itu cuma semusim di Brescia dan gagal menyelamatkan tim tersebut dari jurang degradasi pada akhir musim Liga Italia 2019/2020.

Sampai dengan kompetisi musim 2020/2021 bergulir, belum ada klub yang meminang Mario Balotelli. Hal itu bahkan membuatnya sampai harus berlatih mengasah diri di klub klub semiporfesional yang main di Serie D Italia, Franciacorta.

Beberapa tahun lalu, Mario Balotelli sebenarnya dikenal sebagai pesepakbola mumpuni dengan masa depan cerah di level klub maupun tim nasional Italia. Ia pun tercatat pernah membela klub-klub top seperti Inter Milan, Manchester City, AC Milan, dan Liverpool.

Hal itulah yang membuat Mario Balotelli tidak asing lagi dengan sepakbola Inggris. Boleh jadi sehubungan dengan ini pula yang membuat pesepakbola dengan 36 caps di timnas Italia tersebut kini kabarnya dilirik oleh klub dari Inggris.

Adalah Barnsley yang dikabarkan The Sun sedang menaruh minat kepada Mario Balotelli. Bahkan Chien Lee dan Paul Conway, bos Barnsley, disebut sudah menjalin komunikasi dengan agen Balotelli.

Pada awalnya Balotelli diyakini tertarik dengan minat tersebut. Tapi belakangan ini ia kabarnya mulai berpikir dua kali dan mempertimbangkan opsi lain.

Itu dikarenakan Barnsley saat ini sedang tampil di divisi Championship, alias bukan di Premier League. Barnsley sendiri meminati Balotelli yang dipandang bisa menjadi kunci dalam usahanya menjauhkan diri dari zona degradasi.

Saat ini Barnsley menempati posisi ke-16 klasemen divisi Championship dengan 13 poin, terpaut enam angka dari zona merah. Andaikata Mario Balotelli datang, kehadirannya diharapkan bisa bertuah positif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *