Mohamed Salah Dianggap Sebagai Pemain Paling Membuat Frustrasi di Premier League

Mantan gelandang Liverpool, Steve Nicol, mengatakan bahwa Mohamed Salah adalah pemain paling membuat frustasi pada musim 2019/2020. Namun, semua itu mampu ditutup dengan performa apik Liverpool sebagai tim.

Mohamed Salah tengah menjalani musim ketiganya bersama Liverpool. Seperti dua musim sebelumnya, dia masih menjadi andalan di lini depan The Reds, bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Namun, kali ini juga gol Mohamed Salah menurun. Sejauh ini, dia baru mencetak 16 gol di Premier League. Sedangkan, pada dua musim sebelumnya, dia selalu mencetak lebih dari 20 gol dan menjadi top skor Premier League.

Mohamed Salah

Selain itu, Mohamed Salah juga acap kali mendapat pemberitaan negatif. Ada dua kasus yang sempat menyeret namanya yakni hubungan tak harmonis dengan Sadio Mane dan Jurgen Klopp.

Mohamed Salah Paling Bikin Frustrasi?

Mohamed Salah memang belum mencetak gol sebanyak musim lalu. Namun, yang perlu dicatat, kompetisi belum tuntas dan peluang pemain 27 tahun menambah gol sangat terbuka. Tetapi, Setve Nicol melihat Mohamed Salah dalam situasi sulit.

“Kemenangan adalah parfum dalam pertandingan, tetapi itu menutup banyak bau busuk. Kemenangan menutup banyak hal buruk,” buka Steve Nicol pada ESPN.

“Anda bisa mengatakan itu pada kasus Mohamed Salah. Performanya pada musim ini, apakah ada pemain Premier League lain atau siapa pun yang membuat Anda frustrasi dibanding apa yang dia lakukan di pertandingan?,” tambah Nicol.

Mohamed Salah sempat mendapat kritik pedas. Pemain asal Mesir dinilai berada dalam tekanan dan tuntutan untuk mencetak gol. Karena itu, dalam beberapa momen, dia terlihat egois dan memaksa menendang ke gawang daripada mengumpan.

Tertutup Prestasi Bagus Liverpool

Steve Nicol menambahkan, performa Mohamed Salah tidak akan mendapat banyak sorotan. Sebab, dia sangat tertolong dengan kiprah Liverpool yang begitu impresif pada musim 2019/2020, terkhusus ketika bermain di Premier League.

“Lalu, tiba-tiba saja dia memenangkan sesuatu. Jadi, Anda bisa mengatakan hal yang sama tentangnya. Tetapi, sekali lagi, dia tetap bermain pada setiap laga dan mengapa? Karena mereka menang,” kata Steve Nicol.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2017/2018 lalu. Pada 100 laga pertamanya di Premier League bersama Liverpool, dia telah mencetak 70 gol. Liverpool membeli Mohamed Salah dengan harga 42 juta euro dari Roma.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *