Rivaldo Minta Barcelona Pertahankan Arthur Melo

Barcelona santer disebut akan melepas Arthur Melo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, mantan penyerang Barca, Rivaldo, berharap Arthur tetap bertahan di Camp Nou.

Gelandang Timnas Brasil itu kerap dikabarkan menjadi bagian dari kesepakatan transfer Lautaro Martinez. Barcelona akan menawarkan Arthur ke Inter Milan plus uang, demi meminang Martinez pada bursa transfer awal musim ini.

Selain Inter, Arthur Melo disebut-sebut masuk daftar incaran Juventus. I Bianconeri sedang melakukan pendekatan kepada Barca agar mau melakukan barter antara Miralem Pjanic dengan Arthur.

Arthur Melo

Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun tersebut enggan hengkang dari Barcelona. Arthur Melo masih ingin tetap bertahan di skuat Catalan dan menghormati kontraknya hingga 30 Juni 2024.

“Ada banyak rumor penjualan dari Barcelona pada musim panas ini, termasuk Arthur Melo, saya berharap itu hanya rumor,” kata Rivaldo seperti dilansir Marca.

“Saya berharap dia bertahan di Barcelona hingga bertahun-tahun. Dia datang ke klub sebagai calon pengganti Xavi Hernandez, dan saya tidak melihat ada gunanya untuk menjual Arthur,” lanjut eks bomber Timnas Brasil itu.

Andalan di Lini Tengah

Arthur Melo bergabung dengan Barcelona pada 9 Juli 2018. Dia ditebus Los Cules dari Gremio dengan nilai transfer yang mencapai 31 juta euro (Rp 504 miliar).

Sejak saat itu, Arthur mampu menjadi pemain andalan di lini tengah Barcelona. Meski harus bersaing dengan Ivan Rakitic dan Arturo Vidal, Arthur Melo mampu tampil dalam 67 pertandingan, mencetak empat gol, dan enam assist dalam dua musim terakhir membela Barca.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *