Southgate Menyesal Pernah Mengkritik Smalling

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, menyesali kritiknya untuk Chris Smalling. Namun kini dia senang dengan kebangkitan Smalling di Italia.

Southgate pernah mencoret Smalling dari timnas Inggris jelang laga internasional melawan Jerman dan Brasil pada November 2017. Dalam penjelasannya, Southgate saat itu memberi indikasi kalau Smalling dicoret karena dinilai tidak mampu membangun permainan dari belakang.

Smalling sendiri kini sedang menjalani masa peminjaman di AS Roma. Bersama Roma, bek yang dipinjam dari Manchester United itu tampil impresif.

Southgate Menyesal Pernah Mengkritik Smalling
Chris Smalling

Tampil oke bersama Roma, Smalling berharap jadi bagian skuat Inggris untuk Piala Eropa 2020. Southgate pun tak menutup kemungkinan untuk memanggil bek 30 tahun itu untuk turnamen musim panas nanti.

Namun masih ada satu hal yang mengganjal Southgate. Dia mengaku menyesali kritiknya untuk Smalling.

“Saya tidak pernah mencoret siapapun. Salah kalau begitu. Saya katakan mungkin saya menyesal dengan cara pesannya (tersampaikan), dengan memuji yang lain dengan keahlian tertentu, ada kritik untuk Chris,” ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

“Itu salah saya dan tidak adil untuknya. Saya kira dia main bagus di Italia. Dia bermain di klub besar. Sebelumnya dia juga main di klub besar. Kami memantau semua orang karena kami harus memastikan kami membuat keputusan tepat.”

“Saya bicara kepadanya ketika saya mencoretnya dari skuad dan menjelaskan apa yang saya jelaskan kepada semua orang. Tentu dikarenakan cara pesan itu tersampaikan, tidak ada gunanya. Saya tidak akan mengatakan apapun yang belum dikatakan.”

Smalling terakhir kali tampil bersama timnas Inggris pada Juni 2017. Sementara selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2017, Smalling hanya jadi pemain cadangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *