Timo Werner Tak Cukup Bagus untuk Liverpool

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan menjadi target utama Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, menurut mantan penggawa Liverpool, Dietmar Hamann, gaya bermain Werner tak sesuai dengan apa yang diterapkan di Liverpool.

Jika bergabung dengan Liverpool, Werner kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai winger karena penyerang asal Jerman itu memiliki kecepatan. Namun, Hamann menilai Werner tidak memiliki skill olah bola yang seapik Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sehingga akan kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Timo Werner

Meski memiliki kecepatan, namun biasanya Werner baru merangsek ke wilayah pertahanan lawan ketika melakukan serangan balik. Hal itu berbeda dengan apa yang dilakukan Salah dan Mane, di mana mereka mampu menembus wilayah lawan meski dijaga tiga pemain sekaligus. Sedangkan jika menempatkan Werner di posisi penyerang tengah, ia memiliki gaya bermain yang sangat berbeda dari Roberto Firmino.

“Masalahnya dengan Liverpool adalah Anda mungkin memiliki tiga penyerang terbaik di dunia sepakbola. Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama pemain yang sangat tricky, mereka sangat terampil, dan Werner bukan tipe pemain seperti itu,” jelas Hamann, mengutip dari Sportsmole, Jumat (1/5/2020).

“Aset terbesar Werner sejauh ini adalah kecepatannya. Tapi, Liverpool sangat mendominasi pertandingan, kebanyakan dari lawan mereka hanya diam di tempat (bertahan) dan jika Anda menutup ruang Werner, itu jauh dari efektif. Jika Anda melihat pada rekor golnya untuk Leipzig, kebanyakan dicetak melalui serangan balik,” lanjut Hamann.

“Saya tidak berpikir dia punya tipu daya untuk bermain melebar seperti Mane dan Salah. Lalu jika Anda melihat posisi Roberto Firmino, saya pikir cara mereka diatur, Anda hampir membutuhkan pemain tipe Teddy Sheringham seperti Firmino untuk menghubungkan semuanya. Dia bukan orang yang menerobos pertahanan lawan. Dia membawa Salah dan Mane ke dalam permainan. Jadi, saya tidak tahu di mana dia (Werner) akan bermain (di Liverpool),” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *