Cristiano Ronaldo Sarangkan 14 Gol dalam 13 Kunjungan

Kunjungan Juventus ke Camp Nou untuk menantang Barcelona jadi ajang pertunjukan Cristiano Ronaldo. Sang megabintang mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 Juve, Rabu (9/12/2020).

Duel bertajuk matchday 6 Grup G Liga Champions 2020/21 ini lebih soal gengsi dan pertaruhan juara gup. Kedua tim sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

Meski begitu, Ronald Koeman dan Andrea Pirlo sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. Dan fans sepak bola dunia pun kembali bisa menikmati duel Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan yang sama.

Dua gol dan rekor Ronaldo
Kedua gol Ronaldo kali ini datang dari titik putih. Pertama di menit ke-13, lalu berikutnya di menit ke-52. Keputusan penalti bisa diperdebatkan, tapi Ronaldo tak mau bicara berlebihan soal itu.

Yang jelas dua golnya penting untuk tim dan membantunya mencetak rekor impresif.

Tercatat, Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak dua gol penalti lawan Barcelona.

14 gol dalam 13 kunjungan
Lalu, dua gol ini menambah koleksi Ronaldo jadi total 14 gol di Camp Nou.

Juga terbilang torehan impresif, dia mencetak total 14 gol tersebut dalam 13 kunjungan, 12 di antaranya bersama Real Madrid.

Selain laga kandang, Camp Nou adalah stadion yang paling banyak menyaksikan gol Ronaldo sepanjang kariernya.

Berbeda dengan Messi
Ketika Ronaldo tengah menikmati salah satu malam terbaiknya, Messi justru merana.

La Pulga sudah berusaha semaksimal mungkin, hanya Gianluigi Buffon tampil terlalu tangguh di bawah mistar Juve.

Total Messi melepas 11 tembakan, 7 di antaranya tepat saaran, nahasnya tak ada yang jadi gol. Ini rekor usaha terbanyak dari satu pemain tanpa gol sejak musim 2003/04 silam.

READ  Luis Suarez Terus Menggigit di Atletico Madrid

Hentikan rekor Barca
Lebih lanjut, bukan hanya Ronaldo yang mencetak rekor. Kemenangan Juve ini pun menodai rekor impresif Barca selama bermain di Camp Nou di ajang Liga Champions.

Tercatat, sebelumnya Barca tak pernah kalah pada 38 laga kandang di Liga Champions sejak tahun 2013 lalu, sampai akhirnya dihentikan Juve sekarang.

Kemenangan ini pun memastikan Juve menggusur Barca sebagai juara Grup G dalam langkah ke babak 16 besar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *