Guardiola Akan Manfaatkan Jeda Internasional untuk Pelajari Dortmund

Borussia Dortmund jadi lawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Pep Guardiola bakal memanfaatkan jeda internasional untuk menganalisis Dortmund.
Drawing Liga Champions babak perempatfinal yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021), mempertemukan City dengan Dortmund. City akan lebih dulu jadi tuan rumah di leg pertama pada 6 April.

Sebelum menghadapi Dortmund, City akan lebih dulu melawan Everton di perempatfinal Piala FA, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Setelahnya, akan ada jeda internasional selama dua pekan.

Pep Guardiola akan memaksimalkan waktu tersebut untuk mempelajari calon lawannya di perempatfinal Liga Champions, Borussia Dortmund. Manajer City mengaku belum banyak menonton aksi Erling Haaland dkk karena padatnya jadwal kompetisi.

“Saya tidak banyak menonton (Dortmund) musim ini karena kami tidak punya waktu di Inggris untuk menonton kompetisi lain, tapi di jeda internasional ini, kami akan punya waktu untuk melihat mereka. Dortmund selalu merupakan tim yang sangat bagus,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Dalam dua pekan, saya bisa menjawabnya dengan lebih baik. Saya tahu (Mats) Hummels, (Raphael) Guerreiro, Emre Can lewat pengalaman. (Axel) Witsel, Jadon Sancho, dan (Giovanni) Reyna. Ada banyak pemain muda berkualitas.”

“Mereka lolos setelah menyingkirkan Sevilla, salah satu tim terkuat yang pernah menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun dan juga musim lalu,” imbuh Guardiola.

Laga leg pertama Manchester City vs Borussia Dortmund akan digelar di Etihad Stadium pada 6 April. City akan gantian tandang ke Signal Iduna Park di leg kedua perempatfinal Liga Champions pada 14 April.

READ  Kisah Awal Perjumpaan Ronaldo Dengan Georgina

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *