John Stones Terlahir Kembali Saat City Singkirkan MU

John Stones menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. Bek Inggris itu bak terlahir kembali.
Stones menjadi starter saat City bertandang ke Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, dalam laga semifinal Piala Liga Inggris. Bek 26 tahun itu berduet dengan Ruben Dias di lini belakang The Citizens.

Setelah babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim, Stones memecah telur di babak kedua. Eks pemain Everton dan Barnsley itu mencetak gol pembuka untuk City pada menit ke-50

Memanfaatkan tendangan bebas Phil Foden dari sisi kiri, John Stones bisa menyontek masuk bola ke gawang Manchester United dari jarak dekat. Gol itu membawa Manchester City unggul 1-0, yang kemudian digandakan Fernandinho. Tim Biru Langit pun menang 2-0 hingga laga bubar.

Kredit pun dialamatkan kepada Stones. Pemain yang kerap bermasalah akibat cedera itu, tampil gemilang di lini belakang City.

Whoscored memberi rating 8.1 pada penampilan Stones. Sepanjang laga di Old Trafford, sang pemain membuat 2 tekel sukses dan memenangi sekali duel udara. Stones membuat duet Marcus Rashford dan Anthony Martial tak mampu berbuat banyak di lini depan MU.

Torehannya ke gawang MU juga membuatnya buka puasa gol. Menurut Opta, Stones mengakhiri 1.162 hari tanpa gol untuk City, sejak terakhir kali menyumbang gol untuk City di pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada November 2017.

Total, Stones sudah bermain 13 kali untuk City musim ini. Menyambut kembalinya Stones tampil oke, manajer Pep Guardiola pun senang betul melihatnya.

“Dia kembali dan membuat penampilan luar biasa lagi, tapi yang paling penting adalah dia bisa melakukan sesuatu yang belum bisa dia lakukan – memainkan empat, lima pertandingan berturut-turut,” kata Guardiola d situs resmi klub, mengomentari performa John Stones ketika Manchester City menyingkirkan Manchester United.

READ  Juventus Berusaha Putus Kontrak Higuain dan Khedira

“Ini penting. Dia harus menangani Rashford, yang berbahaya dan pintar, dan kualitas operannya ke Joao juga luar biasa.”

“Tapi semua pemain tim, Fernandinho, kapten kami, performanya bagus. Luar biasa. Semua pemain, Guendogan, Raheem, Phil, keseluruhan. Semua pujian untuknya (John). Sepakbola adalah karier yang panjang, ada naik turun, terkadang ada momen buruk. Kami bisa membantunya, tetapi ketika pemain tampil bagus, itu sebuah penghargaan baginya Semoga dia bisa terus seperti ini,” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *