Kritik Pedas untuk Eden Hazard di Real Madrid: Kegendutan dan Tak Profesional!

Mantan pemain sayap Chelsea, Damien Duff melontarkan kritik pedas terhadap bintang Real Madrid, Eden Hazard. Menurutnya, Hazard memiliki badan terlalu gemuk dan sikapnya kurang profesional.

Hazard bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019 lalu. Kala itu, Los Blancos harus merogoh kocek hingga 160 juta euro termasuk biaya tambahan untuk memboyong Hazard dari Chelsea.

Sayang, karier Hazard di Real Madrid sudah memiliki kesan kurang bagus sejak awal. Selama dua musim berseragam El Real, pemain asal Belgia itu pun lebih sering harus menepi karena cedera.

Penilaian Duff

Duff pun merasa bahwa Hazard tak layak untuk disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena sikapnya yang kurang profesional dan gagal menjaga berat badannya.

“Anda akan mengkhawatirkan dia ke depannya. Dia berusia 30 tahun, dia mengandalkan kebugarannya, menjadi penggiring bola yang cepat. Kita semua tahu setelah 30 itu menurun,” ujar Duff kepada RTE.

“Dia tidak pernah menjadi seorang profesional yang top dan dia tidak pernah memiliki ambisi seperti (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo. Jika dia melakukannya, Anda mungkin akan menyebut dia dengan kedua pemain tersebut,” tambahnya.

“Dia muncul untuk pramusim pertamanya di Real Madrid – Galactico, 160 juta euro – dengan kelebihan berat badan. Gendut. Sebut saja apa yang Anda inginkan,” tukasnya.

Sikap Tak Profesional Hazard

Selama dua musim berada di skuad Real Madrid, Hazard hingga kini tercatat hanya bermain sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan cuma mencetak empat gol.

“Anda akan mengkhawatirkan dia, karena dia mengalami 11 cedera dan kembali dari 11 cedera – dan dia hampir tidak bermain dalam dua tahun – Anda harus memiliki ambisi, Anda harus menjadi seorang profesional top,” tutur Duff.

READ  Kevin De Bruyne Terkejut dengan Taktik Pep Guardiola

“Anda bisa berargumen bahwa sepanjang kariernya, dia selalu berjuang melawan berat badannya. Direkut Real Madrid dengan biaya 160 juta euro, Anda seharusnya datang ke pramusim dalam bentuk badan terbaik Anda,” imbuhnya.

“Dan dia ternyata kelebihan berat badan karena dia sedang liburan. Saya tidak memahaminya. Saya benci mengkritik pemain, tapi toh kritik itu selalu ditujukan padanya.” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *