Luis Suarez Terus Menggigit di Atletico Madrid

Luis Suarez terus unjuk ketajaman di Atletico Madrid. Lewat gol-golnya, Luis Suarez mengantar Atletico menjauh dari para rival di Liga Spanyol.
Atletico Madrid tampil impresif di Liga Spanyol musim ini. Tim arahan Diego Simeone itu kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin dari 18 pertandingan, unggul tujuh angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Luis Suarez jadi salah satu pemain kunci di balik laju impresif Atletico Madrid. Dia sudah mencetak 12 gol dari 15 kali penampilannya bersama Atletico di Liga Spanyol.

Menurut statistik yang dilansir Opta, itu jadi start terbaik kedua yang ditorehkan seorang pemain untuk klub yang sama di Liga Spanyol. Luis Suarez menyusul jejak Cristiano Ronaldo yang bikin 13 gol di 15 laga pertamanya bersama Real Madrid pada 2010.

Yang teraktual, striker asal Uruguay itu menyumbang gol saat Atletico Madrid menang 3-1 atas Valencia dalam pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Itu berarti striker yang baru berulang tahun ke-34 itu mencetak lima gol dalam lima laga terakhirnya di Liga Spanyol.

“Kami selalu berpikir Luis Suarez adalah penyerang terbaik di Eropa, kami beruntung dia bersama kami dan semua orang senang,” ujar Presiden Atletico Enrique Cerezo dalam wawancara dengan Mundo Deportivo seperti dilansir Football Espana.

Luis Suarez baru direkrut Atletico Madrid dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia langsung membayar kepercayaan Diego Simeone dengan gol-golnya.

Gol ke gawang Valencia itu sekaligus mengangkat Luis Suarez ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Dengan 12 gol, dia mengungguli Lionel Messi (11 gol) dan Karim Benzema (10 gol).

See also  Neymar Gelisah Menunggu Sepakbola Bergulir Lagi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *