Manchester United Bidik Gelandang Muda Hoffenheim Christoph Baumgartner

Manchester United dikabarkan tertarik dengan jasa gelandang milik Hoffenheim, Christoph Baumgartner. United tidak akan membelinya pada Januari 2021 ini, tapi musim depan.

United punya komposisi yang cukup ideal di lini tengah pada musim 2020/2021. Namun, situasi itu mungkin akan berbeda pada musim depan.

Nemanja Matic bakal makin uzur dan mungkin performanya menurun. Sedangkan, masa depan Donny van de Beek sama sekali tidak pasti menyusul minimnya menit bermain yang didapat saat ini.

United juga tengah menanti sikap Paul Pogba. Kontrak pemain asal Prancis bakal habis pada Juni 2021 nanti. Sejauh ini, Pogba belum meneken kontrak baru dengan United.

Siapa Christoph Baumgartner

Baumgartner telah bermain untuk tim Hoffenheim sejak level junior. Dia promosi ke tim utama pada musim 2018/2019 lalu. Ketika itu, Baumgartner baru berusia 18 tahun dan dinilai punya potensi besar.

Baumgartner mampu bersaing untuk satu tempat di tim utama Hoffenheim pada musim 2019/2020 lalu. Sang gelandang serang memainkan 17 laga di Bundesliga dan mencetak tujuh gol.

Pada musim 2020/2021, pesona Baumgartner makin terlihat. Satu tempat di lini tengah Hoffenheim hampir pasti menjadi miliknya. Pemain asal Austria itu telah mencetak lima gol dan empat assist di semua kompetisi.

Baumgartner bisa bermain untuk banyak peran di lini tengah. Selain gelandang serang, dia juga bisa menjadi gelandang tengah, sayap, winger, hingga memainkan peran fasle nine.

Berapa Harga Baumgartner

Harga Baumgartner saat ini masih relatif murah. Pemain 21 tahun itu, seperti dikutip dari Sportsmole, diyakini akan dilepas pihak Hoffenheim dengan tawaran senilai 16 juta pounds.

Namun, jika menunggu musim depan, United mungkin harus membuat tawaran yang lebih mahal untuk Baumgartner.

READ  Lionel Messi Mengejar Rekor Gol Pele

Hoffenheim sendiri diyakini tidak akan mempersulit jalan klub yang ingin membeli Baumgartner. Sebab, mereka punya rekam jejak menjual pemain terbaiknya seperti Roberto Firmino atau Jolinton dengan harga yang sesuai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *