Matthijs de Ligt Cedera, Juventus Hanya Punya Satu Bek Tengah

Juventus belum bisa lepas dari badai cedera yang menimpa klub beberapa pekan terakhir. Bek tengah Matthijs de Ligt jadi nama terbaru yang harus menepi karena cedera.

Matthijs de Ligt harusnya masuk dalam starting XI Juventus saat berjumpa Spezia. Namun, bek asal Belanda urung bermain karena mengalami cedera jelang laga pekan ke-25 Serie A itu.

Tanpa kehadiran De Ligt, Juventus masih terlalu tangguh. Bermain di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 3-0. Juventus meraih poin penuh di kandang sendiri.

Tiga gol Juventus dibagi rata oleh Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Cedera Matthijs de Ligt

Andrea Pirlo telah mendaftarkan Matthijs de Ligt untuk tampil sejak menit awal di laga melawan Spezia. Hanya saja, bek berusia 21 tahun urung bermain karena mengalami masalah ketika sesi pemanasan.

Dikutip dari Football Italia, Matthijs de Ligt sempat pemanasan sebentar sebelum menepi lebih dulu dibanding pemain Juventus lainnya. Dia sempat bicara dengan Andrea Pirlo dan pelatih fisik sebelum masuk ke ruang ganti.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dilaporkan kecewa dengan cedera yang didapat. Sebab, De Ligt saat ini tengah berjuang menemukan performa terbaiknya setelah cedera yang didapat awal musim lalu.

Pirlo tidak bisa memainkan De Ligt di laga melawan Spezia. Gianluca Fabrota dimasukkan sebagai pengganti. Sedangkan, Alex Sandro harus mengubah perannya dari bek sayap menjadi bek tengah.

Minim Pilihan di Posisi Bek Tengah

Juventus belum mengumumkan secara resmi seperti apa kondisi Matthijs de Ligt. Namun, terlepas dari parah atau tidak kondisi bek 21 tahun itu, Juventus kini dalam situasi sulit di lini belakang.

See also  Paulo Dybala Masih Menunggu Hasil Tes Covid-19

Matthijs de Ligt hanya menambah panjang daftar cedera Juventus di lini belakang. Sebelumnya, ada nama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang juga menepi karena cedera. Keduanya masih harus absen setidaknya hingga akhir pekan ini.

Juventus kini hanya memilih satu bek tengah yang bugar, Merih Demiral. Andrea Pirlo harus memutar otak dengan memainkan Danilo dan Alex Sandro menjadi bek tengah dadakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *