Pep Guardiola Puji Lionel Messi: Golnya Fantastis

Manajer Manchester City, Josep Guardiola memuji bintang PSG, Lionel Messi usai duel kedua tim dalam partai matchday 2 Grup A Liga Champions 2021/22, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Parc des Princes ini, PSG sukses meraih poin penuh lewat kemenangan 2-0, berkat dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Idrissa Gueye dan Messi.

Gol ke gawang Manchester City ini sekaligus menjadi gol debut Messi bersama PSG sejak direkrut secara gratis pada jendela transfer musim panas kemarin.

Pujian Pep Guardiola

Berbicara seusai pertandingan, Guardiola pun mengaku takjub melihat proses gol yang dicetak Messi, sekaligus mengakui bahwa mustahil untuk mematikan La Pulga selama 90 menit penuh.

“Gol (Messi) itu fantastis,” ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

“Kami tahu tidak mungkin untuk mengontrol Leo selama 90 menit penuh, tetapi dia tidak banyak berhubungan dengan bola,” tambah eks pelatih Messi di Barcelona tersebut.

Pengakuan Pep Guardiola

Tak cuma Messi, Guardiola pun mengakui bahwa sulit untuk meredam kualitas para pemain PSG yang terdiri dari sederet bintang papan atas.

“Kami tahu betul ketika dia bisa berlari dan mendekati kotak, dia tak terbendung. Kami sudah mengetahuinya, kami berbicara tentang itu, kami tidak dapat mengontrol mereka selama 90 menit, para talenta besar ini,” tutur Guardiola.

‚ÄúSatu-satunya pilihan yang saya tahu adalah bertahan dalam selama 90 menit dan berdoa atau mengambil bola dan mencoba memainkan permainan Anda. Kami memainkan permainan kami,” imbuhnya.

“Penyerang kami bisa lebih agresif dan berkata, ‘Oh, saya bisa mencetak gol – saya punya kualitas’ Inilah yang harus mereka lakukan di masa depan.” tukasnya.

See also  Christian Pulisic Cedera Urat Lutut Bakal Absen Sebulan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *