Rooney Sama Sekali Tak Terkejut Lampard Dipecat Chelsea

Manajer Derby County Wayne Rooney mengaku tidak terkejut dengen pemecatan yang dilakukan Chelsea terhadap Frank Lampard. Namun, Rooney merasa koleganya itu pantas mendapatkan lebih banyak waktu.

Lampard ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada tahun 2019. Namun, Lampard harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada Senin (25/1/2021).

Ini artinya Lampard hanya bertahan 18 bulan di klub yang pernah ia bela selama 13 tahun tersebut. Posisinya kemudian diganti oleh mantan pelatih PSG Thomas Tuchel.

Mantan gelandang timnas Inggris itu dipecat menyusul hasil buruk yang diraih klub. Padahal, Chelsea sudah menghabiskan dana sebesar 220 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru.

Tidak Terkejut

Rooney sama sekali tidak terkejut dengan pemecatan yang menimpa Lampard di Chelsea. Pasalnya, The Blues memang punya kebiasaan memecat manajernya.

“Bukan kejutan besar melihat Frank dipecat. Ini adalah cara Chelsea menjalankan bisnis mereka,” kata Rooney.

“Sejak Roman Abramovich masuk, dia cenderung tidak memberi manajer banyak waktu untuk menerapkan ide-ide mereka.

“Mereka menuntut kesuksesan yang hampir instan dan jika Anda tidak mendapatkannya, Anda akan membayar harganya.”

Pantas Dapat Waktu Lebih

Rooney merasa mantan rekan setimnya di timnas Inggris itu juga pantas mendapatkan lebih banyak waktu di Chelsea. Pasalnya, Lampard sudah menunjukkan kinerja bagus bersama The Blues pada musim lalu.

“Frank Lampard tahu itu dan saya pikir dia pantas mendapatkan lebih banyak waktu,” lanjutnya.

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus tahun lalu dengan memainkan banyak pemain muda dan membuat Liga Champions. Dia telah membawa pemain yang membutuhkan waktu untuk membangun timnya dan menantang gelar.

“Saya tidak berpikir mereka terlalu jauh dari segi poin untuk bisa menantang gelar. Jadi mengecewakan bagi Frank dan stafnya.”

See also  Toni Kroos Ungkap Penyebab Jerman Menyerah dari Inggris

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *