Saul Niguez, Pembelian yang Pas untuk Chelsea!

Thomas Tuchel menegaskan bahwa Saul Niguez akan jadi pembelian yang pas untuk Chelsea. Gelandang Spanyol ini jadi pembelian kejutan The Blues di deadline day.

Saat itu Saul dikabarkan ingin meninggalkan Atletico Madrid. Ada beberapa klub peminat, tapi justru Chelsea yang berhasil mendapatkannya terlebih dahulu.

Meski begitu, pembelian Saul ini mengundang tanda tanya. Chelsea sudah punya cukup banyak gelandang, Saul mungkin akan mengisi bangku cadangan.

Kini, Thomas Tuchel menjelaskan alasan di balik pembelian Saul. Apa katanya?

Cari gelandang

Menurut Tuchel, pembelian Saul sangatlah penting untuk Chelsea. Sebelumnya The Blues hanya punya trio Kovacic-Jorginho-Kante, tidak ada pelapis atau gelandang lain yang selevel.

Sebab itu, Tuchel harus mencari gelandang lain untuk memperkuat timnya, pencarian itulah yang berujung pada Saul Niguez.

“Jadi kami mencari alternatif, tapi tidak terburu-buru, dan nama Saul masuk radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya juga sudah mengenal dia selama bertahun-tahun,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Di klub lain saya pernah berjuang mendapatkan dia, tapi tidak berhasil. Jadi, ketika situasi kemarin memungkinkan untuk meminjam dia, kami sangat bersemangat.”

Sangat pas!

Meski terkesan pembelian dadakan, Tuchel menegaskan bahwa Saul adalah pemain yang sangat pas untuk Chelsea. Dia gelandang serbabisa yang bisa menggantikan siapa pun dan berduet dengan siapa pun di lini tengah The Blues.

“Saya kira dia adalah tipe pemain yang tepat untuk memberi kesempatan istirahat kepada Jorginho dan N’Golo. Dia cocok bermain dengan Mateo, Jorgi, dan N’Golo,” ujar Tuchel.

“Dia pemain yang cerdas strategi, punya kemampuan passing yang bagus, bisa bekerja keras, dan datang dari klub top. Saya kira dia sangat cocok dan karena itulah saya sangat senang.”

See also  Barcelona Bisa Mendapat Berkah dari Ditundanya La Liga Spanyol

Kualitas skuad Chelsea

Kedatangan Saul tentu memoles skuad Chelsea lebih kuat lagi. Tuchel tahu timnya tidak diisi banyak pemain, tapi kualitas mereka terjamin.

“Kami tidak punya skuad terbesar soal jumlah, tapi kami punya skuad tangguh soal kualitas dan karakter, dan saya sangat senang Saul sekarang jadi bagian itu,” tutup Tuchel.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *