Timnas Brasil Ingin Kembalikan Philippe Coutinho versi Liverpool

Nama Philippe Coutinho jadi salah satu kejutan dalam daftar skuad Timnas Brasil untuk jeda internasional terkini. Tidak ada yang menduga Coutinho bakal mendapatkan kesempatan.

Betapa tidak, gelandang Barcelona itu hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di level klub. Coutinho baru pulih dari cedera panjang, ritme permainannya belum terbentuk.

Tak hanya itu, gelandang 29 tahun ini juga dianggap sebagai pembelian gagal terbesar Blaugrana. Coutinho direkrut dari Liverpool pada tahun 2018, tapi performanya jauh dari ekspektasi.

Sebab itu, sedikit aneh melihat nama Coutinho dalam daftar skuad Brasil. Lantas, apa kata Tite sebagai pelatih?

Kembalikan ke versi Liverpool

Tite memahami jika keputusannya dianggap kontroversial. Bagaimanapun, ada banyak gelandang lain yang mungkin lebih layak mendapatkan kesempatan.

Kendati demikian, Tite mencoba menaruh keyakinan terhadap Coutinho. Dia mau mencoba mengembalikan Coutinho seperti sedia kala.

“Coutinho yang sekarang bukanlah Coutinho yang terbaik, tapi Coutinho tetaplah pemain hebat,” ujar Tite dikutip dari Marca.

“Dia punya masa depan cerah. Kami akan membantu dia kembali ke level seperti saat dia masih di Liverpool.”

Bakat Coutinho

Lebih lanjut, Tite meyakini masalah Coutinho masih bisa diatasi. Mungkin benar performanya merosot beberapa tahun terakhir, tapi bakat Coutinho tidak bisa hilang begitu saja.

“Kami harus melanjutkan proses menyaksikan kualitasnya sebagai pemain hebat. Bakat dia tidak perlu diragukan dan tidak ada yang bisa berkata bahwa Coutinho tidak berbakat,” lanjut Tite.

“Bagi saya, Coutinho bisa bermain di sisi mana pun. Dia bisa bermain di sisi dalam atau sisi luar. Dia adalah pemain penting yang harus membuat final pass,” tandasnya.

See also  Atletico Madrid Pede Bisa Juara Liga Champions Tahun Ini

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *