Frank Lampard Bisa Juara di Chelsea Jika Diberi Kebebasan Seperti Jurgen Klopp

Mantan manajer timnas Inggris Glenn Hoddle menganggap Frank Lampard bisa membawa Chelsea meraih kejayaan. Namun, hal itu bisa terjadi asalkan Lampard mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

Lampard ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim ini. Mantan gelandang The Blues itu kembali ke klub untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Lampard tidak bisa melakukan banyak hal ketika diangkat menjadi manajer Chelsea. The Blues terkena embargo transfer dan mereka kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid.

Meski hanya mengandalkan pemain muda, prestasi Chelsea di bawah Lampard cukup bagus. Mereka bisa menembus posisi empat besar di Premier League.

Frank Lampard

Kendali di Bursa Transfer

Menurut Hoddle, manajemen Chelsea harus memberikan dukungan penuh kepada Lampard untuk membangun tim ke jalur juara. Lampard harus mendapat kendali penuh di bursa transfer.

Frank Lampard bisa memenangkan gelar jika diberi kebebasan yang sama seperti Jurgen Klopp
“Ketika melihat skuad Anda harus bertanya-tanya apa yang terjadi di atasnya dalam hal rekrutmen,” kata Hoddle dilansir The Sun.

“Bagi saya, Frank membutuhkan kebijakan transfer yang jelas untuk membawa timnya maju.

“Dia telah melakukannya dengan benar di lapangan latihan, di sisi sepak bola, tetapi fase besar berikutnya baginya adalah bagaimana klub beroperasi di pasar transfer.

“Jika Frank mendapatkan pemain yang diinginkannya, bukan pemain yang diinginkan orang lain, dia memiliki peluang bagus, dalam waktu dua atau tiga tahun, untuk memiliki skuad yang tepat dan tim yang tepat untuk menantang gelar Premier League.”

Tiru Klopp

Hoddle juga meminta manajemen Chelsea untuk memperlakukan Lampard seperti Jurgen Klopp di Liverpool. Manajer asal Jerman itu bisa berkembang di Anfield setelah mendapat kebebasan penuh dari manajemen The Reds.

“Chelsea harus memperlakukan Frank persis seperti cara Liverpool memperlakukan Jurgen Klopp, memberinya waktu untuk membangun kembali, memberinya pemain yang diinginkannya,” kata Hoddle.

“Dia membutuhkan jalur yang jelas, jalur komunikasi yang jelas, yang saya pikir tidak selalu menjadi masalah di masa lalu.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *