Martin Braithwaite Habis Manis Sepah Dibuang di Barcelona

Martin Braithwaite dulu dibeli Barcelona saat krisis penyerang. Tapi begitu penyerang-penyerangnya sudah pulih, Martin Braithwaite pun tak dipakai lagi.
Bulan Februari kemarin, Barcelona dilanda krisis di sektor striker. Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera, sehingga praktis cuma Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan.

Maka, Blaugrana meminta permohonan pada pihak Laliga untuk membeli striker dikarenakan kondisi ‘darurat’ tersebut. Permohonan dikabulkan, Martin Braithwaite pun jadi pilihan.

Martin Braithwaite diangkut Barcelona dari Leganes seharga 18 juta euro atau setara Rp 306 miliar dan diberi kontrak selama lima tahun. Dia adalah pemain asal Denmark yang berusia 29 tahun.

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite tidaklah jelek-jelek amat. Dia mencatatkan 43 penampilan di Liga Spanyol selama satu tahun terakhir di Leganes, serta mencetak 10 gol dan memberikan delapan assist.

Martin Braithwaite pun mencatatkan 11 penampilan bersama Barcelona dengan menyumbang satu gol. Dia menjadi alternatif untuk mengisi pos penyerang sayap.

Namun kala liga dimulai kembali setelah ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Braithwaite harus duduk di bangku cadangan seperti dilansir Marca. Tak ayal, Luis Suarez si penyerang utama sudah sembuh.

Kini Liga Spanyol musim 2019/2020 sudah usai. Barcelona dikabarkan mau mencuci gudang, alias menjual para pemainnya. Ada sekitar selusin alias 12 pemain yang akan dilepas dan Martin Braithwaite masuk dalam daftarnya. Makin jelaslah nuansa habis manis sepah dibuang untuk dirinya di Barca.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *